3 K Kunci Menjadi Blogger Sukses

Setiap orang ingin sukses dalam kehidupannya, iya nggak sih? Pasti lah buktinya tidak terhitung jumlah tulisan yang mengajarkan berbagai cara menuju kesuksesan, baik dalam bentuk tips, trik, tutorial dan lainnya. Yang mencari tulisan jenis ini pun tidak bisa terhitung jumlahnya.

Blogger pun pasti termasuk diantaranya karena blogger tetap manusia yang juga punya keinginan untuk tenar dan kemudian kebanjiran uang. Iya kan? Itulah juga alasan mengapa banyak sekali penulis yang memberikan saran dalam berbagai bentuk tentang bagaimana menjadi blogger sukses.

Nah, sebenarnya kalau semua tulisan itu dibaca, inti dari semuanya bisa dirangkum dalam 3 kata saja.

Tiga kata kunci ini lah yang selalu dimiliki oleh orang-orang sukses di dunia dan tidak ada satu pun nama terkenal yang mencapai apa yang mereka inginkan tanpa memahami tiga kata ini.

Mau tahu apa ke 3 kata yang dimaksud?

<1> Konsisten

Pencapaian kesuksesan itu memerlukan waktu dan pelakunya harus melewati berbagai proses yang berat dan penuh tantangan. Semua tahapan di dalamnya harus dilewati dan tidak bisa hanya diambil yang enaknya saja.

Untuk itulah seorang blogger harus konsisten dalam menjalani kehidupannya sebagai seorang pengelola blog.

Konsistensi yang harus dilakukan mencakup banyak hal, seperti

  • konsisten dalam tujuan : tidak ada kesuksesan kalau seseorang terus mengganti tujuannya terus terusan
  • konsisten dalam kerja keras : satu hari kerja keras, 6 hari malas-malasan tidak akan pernah membuat seorang kaya atau tenar
  • konsisten untuk terus belajar : seorang yang berhenti belajar akan tertinggal, oleh perubahan zaman, maka seorang blogger yang memang berkeinginan untuk maju, harus mau terus belajar tanpa henti

<2> Kontinyu

Pembaca blog selalu menginginkan ada hal baru yang ditemukannya dalam sebuah blog. Jika ia tidak menemukannya, maka tidak ada kata ragu bagi mereka untuk berpindah ke lain blog.

Untuk memastikan hal ini tidak terjadi, maka seorang blogger harus bisa KONTINYU dalam memastikan blognya selalu segar dan up to date.

Tidak ada jalan lain karena berdasarkan pengalaman, banyak nama dalam dunia blogger yang dulu besar dan tenar, perlahan menghilang tenggelam akibat blognya tidak pernah lagi diisi.

Jadi, jangan pernah berharap sukses kalau Anda tidak bisa membuat dan menerbitkan konten secara kontinyu. Jangan pernah berpikir tulisan panjang dan SEO cukup.

Tidak akan pernah. Sudah banyak sekali buktinya.

<3> Kreatif

Berapa banyak blogger di dunia? Ratusan juta! Berapa banyak blogger di Indonesia? Jutaan !

Semuanya berebut untuk mendapatkan perhatian.

Lalu, apa yang bisa membuat Anda mendapatkan perhatian itu? Coba lihat badut dimanapun akan menarik perhatian, bahkan di tengah pasar yang ramai sekalipun, kehadirannya akan membuat orang lain melirik.

Seorang blogger pun perlu demikian. Bukan menjadi badut, tetapi mencoba menjadi berbeda dan tindakan seperti ini akan membantu dirinya mendapat perhatian.

Nah, untuk menjadi kreatif itu hanya ada satu cara, berpikir KREATIF. Seorang badut berusaha membuat tampilannya menarik, dengan hidung merah, mulut lebar, pakaian warna warni, dan sebagainya. Ia tidak akan bisa melakukan itu tanpa menjadi kreatif dalam memilih warna, jenis pakaian, dan lainnya.

Seorang blogger bisa menjadi kreatif dengan mencoba menuliskan yang berbeda dengan yang biasa ditulis kebanyakan blogger.

Ia harus terus berusaha menemukan sudut pandang lain. Ia harus berusaha memakai gaya penulisan yang mengundang perhatian. Ia juga harus berusaha memadupadankan teks dengan image, foto, atau media lain yang lagi-lagi ditujukan untuk membuat orang melirik.

Seorang blogger harus menjadi tim kreatif bagi blognya, kalau ia memang mau menjadi blogger sukses.


Tiga K itulah yang menjadi kunci dari keberhasilan banyak orang tenar, ternama, dan kaya dari masa ke masa. Bukan cuma sekarang saja loh.

Jika memang mau menjadi sukses juga, yang harus ditiru bukanlah gaya hidupnya, bukan pula apa yang mereka jalani. Manusia tidak ada yang sama, jadi tidak perlu mengikuti jalan mereka.

Yang perlu dilakukan adalah memastikan ke-3 kata itu hadir terus dalam perjalanan sebagai blogger Anda.

Leave a Comment