Kemampuan Menulis Artikel Dengan Cepat Membantu Blog Maju Pesat

Artikel atau konten adalah inti dari sebuah blog. Tanpanya, sebuah blog hanyalah sebuah ruang kosong belaka dan tidak ada gunanya di dunia maya.

Oleh karena itu, tugas utama seorang blogger adalah terus menelurkan artikel-artikel yang bisa dibaca oleh pengguna blognya.

Semakin banyak konten yang ada di dalam sebuah blog biasanya akan membuat siapapun yang berkunjung akan merasa senang. Siapa sih yang tidak suka disuguhi banyak pilihan.

Untuk itulah ada baiknya seorang blogger terus melatih kemampuan menulis artikel dengan cepat. Dengan begitu ia bisa memproduksi dan menerbitkan lebih banyak artikel setiap harinya.

Bayangkan saja bila dalam 1 hari kita bisa menerbitkan 20 artikel pendek, dalam satu bulan sudah akan ada 600 tulisan dan dalam satu tahun bisa menjadi 7200 tulisan.

Bila hal ini tercapai, maka tidak heran kalau blognya akan terus didatangi pengunjung yang tertarik untuk membacanya. Perkembangan blog akan pesat sekali.

Blog berisi banyak konten juga akan sangat disukai oleh mesin pencari seperti Google. Mereka akan memberi “nilai” lebih bagi blog yang selalu diupdate, apalagi dalam jumlah yang banyak.

Pembaca senang, mesin pencari senang, dan tentunya bloggernya pun senang karena blognya kebanjiran pengunjung.

Untuk bisa memiliki kemampuan menulis artikel dengan cepat, sebenarnya tidak susah, tetapi perlu banyak sekali latihan yang konsisten.

Coba ikuti beberapa tips di bawah ini, yaitu

  • abaikan saran dari para internet marketer bahwa menulis setiap hari di blog adalah kesalahan, saran ini sebenarnya sangat menyesatkan
  • pakai teknik SEO yang ringan saja saat menulis konten dan tidak perlu terlalu memikirkan tentang hal ini karena sebuah tulisan yang baik dan bermanfaat akan tetap dilirik oleh mesin pencari, yang penting tahu dimana menempatkan kata kunci
  • pakai artikel pendek antara 300-500 kata saja karena tidak akan memakan waktu terlalu lama
  • pakai satu gambar atau image saja, tidak usah banyak-banyak agar tidak menyita waktu
  • coba terapkan teknik podomoro supaya bisa memanfaatkan waktu dengan efisien
  • persiapkan catatan ide yang akan dijadikan tulisan karena tidak menyenangkan ketika sedang semangat menulis, tetapi tidak ada ide yang keluar
  • menulis untuk diri sendiri karena menulis untuk orang lain itu merupakan beban dan akan menyulitkan untuk bisa menulis dengan cepat
  • jangan abaikan ide sekecil apapun, begitu ide muncul dan dianggap menarik, langsung saja wujudkan

Perlahan tapi pasti kalau hal ini dilakukan dengan konsisten maka kemampuan menulis dengan cepat akan membaik dari hari ke hari.

Pada saatnya, menulis 20 artikel perhari bukan lagi sebuah impian dan bila hal itu terealisasi, maka blog Anda akan tersenyum karena ia akan terus diisi tulisan baru.

Bagaimana, mau mencoba? Tulisan ini dibuat dalam waktu 20 menit saja. Cukup cepat kan?

Leave a Comment