Tentang

Saat BB Blog lahir hari ini, sudah enam tahun saya menjadi blogger. Setidaknya, hingga saat ini, saya mengelola 12 buah website berbasis Blogspot dan WordPress Self-Hosted yang berada di bawah Lovely Bogor Network.

Berbagai tulisan dari beragam topik, mulai dari Kota Bogor, Lingkungan, Fotografi, sudah dipublish ke berbagai blog yang berada di dalam jaringan blog tersebut.

Cukup banyak asam garam blogsphere yang sudah saya rasakan. Banyak yang manis, tidak sedikit yang kecut dan pahit.

Berbeda dengan apa yang banyak ditulis orang, ternyata sama sekali tidak mudah menjadi seorang blogger.

Tentu saja, jika hanya ingin bersenang-senang , curcol, atau menumpahkan isi kepala saja situasinya berbeda, tetapi ngeblog dengan target serius, seperti uang, menghadirkan tantangan yang luar biasa berat.

Tidak berbeda dengan menjalankan bisnis apapun.

Untuk itulah BB Blog atau Bogor Belajar Blog lahir.

Blog ini ditujukan untuk berbagi pengalaman penulis dalam mengelola blog (atau banyak blog) kepada siapapun yang berniat menjadi seorang blogger. Harapannya, ada hal yang bisa dipakai oleh pembaca untuk mengembangkan blognya sendiri.

Bukan hanya kisah manis saja karena hal itu tidak sesuai dengan kenyataan yang ada dan cenderung meninabobokan. Tetapi, tidak cuma cerita buruk yang menakutkan.

Dunia blog sama saja dengan dunia nyata dimana baik dan buruk akan selalu ada.

BB Blog akan berisi beragam tulisan terkait kegiatan blogging atau ngeblog, mulai dari yang bertema panduan, tips, trik, dan opini dari sudut pandang penulis. Semua ini disarikan dari pengalaman pribadi penulisnya.

Slogan yang terpasang “Bogor Belajar Blog” dipasang karena penulisnya tinggal di Bogor serta mengelola Lovely Bogor Network, bukan berarti mewakili sebuah kota.

Blog ini dibuat berbasiskan WordPress Self Hosted, meskipun demikian konten di dalamnya juga akan membahas mengenai ngeblog dengan Blogger atau Blogspot.

Semoga ada manfaat yang bisa diambil dari blog ini

Salam

Anton Ardyanto